-->

Manfaat Dan Pentingnya Berorganisasi Di Sekolah

ilustrasi saat rapat organisasi

Berorganisasi di sekolah sangat penting karena dapat melatih kita menjadi seorang yang siap dalam dunia kerja, karena saat diorganisasi di sekolah kita ditutut untuk menjadi anggota yang mempunyai attitude yang baik. Jadi point penting dalam berorganisasi adalah attitude atau sikap, kalu sikap baik sudah tertanam dalam kehidupan sehari-hari maka kehidupanmu menjadi bahagia. Namun kemampuan berorganisasi tidak semua orang mempunyainya karena kebanyakan guru di smk tidak mendukung siswanya ikut dalam  sebuah organisasi, awalnya saya  tercengang mendengar seperti itu, namun saya tahu penyebabnya karena setiap guru belum tentu bisa memikirkan manfaat sebuah organisasi dalam dunia kerja,padahal para pengusaha membutuhkan lulusan yang siap kerja dan berpengalaman dalam organisasi kebanyakan pekerjaan membutuhkan kemampuan yang satu ini. Berorganisasi disekolah dapat menumbuhkan sikap yang baik, misal :

  1. Kemampuan Tentang Kejujuran, (jujur adalah point paling utama dalam sebuah organisasi karena tanpa penerapan kejujuran, maka generasi kita akan terus menjadi generasi yang seperti saat ini "KORUPSI DI MANA-MANA"
  2. Kemampuan Bekerja Sama, ( Maksut dari kerjasama adalah meningkatkan solidaritas , kebersamaan , dan kekeluargaan antar anggota agar bisa membasmi sifat egois)
  3. Kemampuan Berkomunikasi, (  Di Organisasi juga diajarkan berkomunikasi dengan cara yang baik dan sopan, bisa kita bandingkan orang yang ikut organisasi dengan yang tidak, pasti lebih baik orang yang mengikuti organisasi
  4. Kepemimpinan, ( Di organisasi juga diajarkan menjadi seorang pemimpin yang baik itu harus tahu permasalahan setiap anggota dan  cara penyelesaiannya)
  5. Kedisiplinan, ( hal yang satu ini adalah Kedisiplinan, setiap orang yang berorganisasi pasti di latih untuk disiplin , tempat waktu dalam berbagai hal)
  6. Rasa Tanggung Jawab yang tinggi, (Bertanggung jawab sangat diterapkan dalam organisasi, karena tanpa tanggung jawab dari setiap anggota...  organisasi akan tidak bergerak)
  7. Rasa Percaya Diri, dan lain-lain, ( Diorganisasi dilatih percaya diri dan mau berbicara didepan umum, hal ini dapat memembasmi rasa malu pada diri kita)



Hehehehe,,, Sudah tau kan pentingnya organisasi dan manfaatnya, maka bagi kalian yang masih menjadi pelajar berorganisasilah karena manfaat dari organisasi itu sangat penting dan berguna bagi kedepannya. Kalau yang sudah menjadi anggota organisasi maka terapkanlah sikap-sikap tersebut agar menjadi anggota organisasi yang baik dan bermanfaat bagi orang banyak.

Sekian Curahat Hati saya dan sekilas  pengalaman dari saya, Semoga bermanfaat dan menjadi patokan bagi kalian agar "BERANI MENCOBA BERORGANISASI".

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Manfaat Dan Pentingnya Berorganisasi Di Sekolah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel