-->

Portal Berita Jurnalis Pelajar

Harian Pelajar Portal Berita Jurnalis Independen Sekolah

HarianPelajar.com Adalah Suatu Media Informasi Pelajar yang dikelola oleh  Jurnalis Independent Sekolah SMK Negeri 2 Temanggung, JIS (Jurnalis Independen Sekolah) diresmikan 9 Desember 2014 oleh Bapak Drs. Hendro Martono M.Pd Selaku Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Temanggung. JIS dibimbing oleh Bapak Agung Sulistyo Selaku pendiri JIS (Jurnalis Independen Sekolah) dan JIS di rintis pertama kali oleh Fahrul Firman Siswa TKJ SMK Negeri 2 Temanggung. Selain itu JIS juga dibimbing langsung oleh Guru Bahasa Indonesia, Tujuannya agar siswa yang mengikuti jurnalis bisa lebih membuat berita sesuai kaidah tata cara membuat berita.
  
JIS (Jurnalis Independen Sekolah) juga sudah memiliki Struktur Organisasi  jelas meliputi Pemimpin Redaksi, Sekertaris, Bendahara, Divisi Litbang, Selain itu JIS juga memiliki bagian" peliputan yang meliputi Divisi Kreasi&Inovasi (Event Luar), Divisi Sosial & Budaya, dan Divisi Event Sekolah. Tujuan dibentuknya Struktur ini ialah agar setiap bagian-bagian dari struktur tersebut bisa bersinergi menjadi kesatuan agar JIS menjadi lebih baik, lebih berkembang lagi dan lebih maju lagi.


Hasil Liputan JIS bisa dilihat diwebsite resminya : http://www.harianpelajar.com/ , Selain itu JIS juga berkembang dengan media mading Sekolah yang saat ini sedang diproses oleh semua elemen dalam struktur JIS. Bukan cuma itu JIS juga  akan berkembang dalam bidang media cetak yang akan di setahap demi tahap.


Bagi Kalian yang suka menulis cerpen, berita, artikel atau puisi bisa mengirimkan karyanya di :  harianpelajar@gmail.com  ( Bagi yang memiliki  karya yang bagus akan dimuat di harianpelajar.com akan ditambahkan nama pembuatnya). Ayo Berpartisipasi dalam hal positif dan terus berkarya dalam bidang jurnalis.








Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to " Portal Berita Jurnalis Pelajar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel