-->

CARA MEMPERBAIKI WINDOWS RESUME LOADER DI WINDOWS 7

Windows Resume Loader 

Saat ini diawali dengan sebuah trouble ketika menghidupkan laptop, tiba-tiba  proses boot nya berhenti. Bukannya masuk dalam tampilan dekstop, namun yang ada malah tampilan seperti gambar di atas itu "Windows Resume Loader"


Tampilan "Windows Resume Loader" dibawah ini :

Tampilan Windows Resume Loader

Yang bikin saya gelisah dan was-was adalah permasalahan keypad laptop yang mendadak gak bisa berfungsi. Seharusnya key arah bawah atas digunakan untuk memilih diantara dua pilihan, namun malah tidak bisa... membuat saya menjadi tambah was-was.


Namun saat saya coba hard restart atau (tekan tombol power agak lama), tapi ngga ada hasilnya. Saat itu saya pikir karena permasalahann OS windowsnya. saat itu saya berpikiran "sepertinya laptop membaik jika dilakukan repair windowsnya ,saya pake windows 7 ." Pemikiran saya  itu langsung sirna, karena untuk masuk ke dalam BIOS nya saja gak bisa karena tadinya sudah saya coba boot lewat flashdisk namun flashdisk tidak bisa masuk saat bootnya.

Tadinya Bingung mau ngapain karena key pad gak berfungi dan waktu itu saya kira keypad rusak juga. Namun setelah browsing, saya nemu deh ulasan tentang permasalahan seperti diatas dan cara menanganinya. Saat keypad gak berfungsi, untung saja saya ada keyboard dan saya coba pasangkan, dan hasilnya ternyata bisa digunakan. sekarang saya  tinggal memilih diantara pilihan yang ada. Mau pilih ” Continue with system resume (artinya melanjutkan proses resume nya) atau ” Delete restoration data and proceed to system boot menu (armemtinya sedang ulai proses boot baru dan menghapus data restorasinya.)


Cukup Sekian Pengalaman saya, Semoga bermanfaat bagi kalian semua... Salam Tekno!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

5 Responses to "CARA MEMPERBAIKI WINDOWS RESUME LOADER DI WINDOWS 7"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel