-->

Kisah dan Tujuan Masuk Jurusan TKJ

Praktikum Wireless Kakak Kelas Saya 

Berbagi cerita sedikit Alasan saya memilih jurusan Teknik Komputer Jaringan :
Banyak teman-teman yang bertanya tentang alasan saya masuk SMK (Sekolah Menengah Kejuruan)??”

Kalau boleh cerita dulu waktu SD  kelas 6 saya pengen banget sekolah di SMK Karena di SMK itu diajarkan keahlian dibidangnya masing-masing,agar setelah lulus dapat berkerja sesuai dengan keahlian yang kita miliki. kebanyak teman-temanku tak menyukai SMK karena teman"ku belum tau apa yang didapat jika bersekolah di SMK. padahal kalau kita tau lebih mendalam, di SMK selain diajarkan bidang keahlian disetiap jurusan pasti juga diajarkan materi akademik seperti si SMA, jadi kita akan tau bahwa di SMK itu baik dan tidak buang" uang seperti SMA.

Saya cerita akan cerita sedikit kenapa saya bisa masuk di Jurusan TKJ?

Saya masih ingat, dulu saya sempat berpikiran masuk ke SMK  Negeri 1 Temanggung atau yang lebih kita kenal dengan julukan STEMBA,,,, saya pernah berpikiran seperti itu karena saya senang dalam jurusan TPHP dan sangat didukung oleh orang tua saya,,,, waktu SMP saya sangat menyukai pelajaran TIK dan Elektro, namun ngga ada minat untuk menekuninya.....,, setelah saya kelas 9 SMP dan melaksanakan Ujian Nasional, Nem saya turun drastis hehehehehehehe.... saya langsung down dan putus semangat, padahal waktu itu sebelum ujian saya sudah mendaftarkan diri saya di PPDB SMK N 1 Temanggung pada urutan pertama, orang tua saya bilang " ayo dek mbok ngajal nek menowo di terima" namun saya hanya termenung, setelah itu saya tiba" berpikiran ke Dunia TI dan saat itu saya diberitahu oleh teman saya,, di SMK Negeri 2 Temanggung itu ada jurusan TKJ , saya langsung bangkit dan semangat serta melupakan SMK N 1 Temanggung. namun apa daya tiba" saya didaftarkan langsung ke SMK Swadaya, setelah itu saya disuruh meberikan ijasah aslinya. tapi saya bersikokoh tidak mau sekolah disana, setelah berunding dengan orang tua akhirnya saya mendaftarkan diri saya ke SMK Negeri 2 Temanggung  dijurusan Teknik komputer dan jaringan , setelah itu saya diterima. 


Tujuan saya masuk TKJ adalah agar saya tidak gaptek (gagap teknologi), karena dunia yang sekarang itu dunia yang sudah berbasis IT, banyak hal yang menguntungkan belajar di TKJ, bisa merakit komputer, menjadi soerang yang selalu ingin tahu tentang ilmu dan yang sangat berkesan buat saya untuk SMK Negeri 2 Temanggung adalah Jurusan TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan). di Jurusan TKJ Mengedepakna "ATTITUDE (perilaku)" Karena yang dibutuhkan seorang berkerja adalah perilakunya yang baik dan kebiasaanya yang baik. dan yang perlu kita catat adalah "ORANG PINTAR itu KALAH DENGAN ORANG YANG ATTITUDEnya baik", karena tanpa perilaku yang baik kepintaran tak ada gunanya, kalau Attitude nya baik walaupun dia tidak pintar pasti akan selalu belajar dan menghargai orang lain.

Sekian Pengalaman dari saya, semoga bermanfaat....






Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kisah dan Tujuan Masuk Jurusan TKJ"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel