-->

Nikmatnya Mie Ongklok Kuliner Legendaris Kabupaten Wonosobo


Mie Ongklok (Foto : Team Jelajah Indonesia Temanggung)

Kabupaten Wonosobo, Sebuah Kota yang terletak di sebelah barat kaki gunung Sumbing dan Sindoro sehingga disana memiliki hawa sejuk dan sangat khas pegunungan. Sejarahnya Kabupaten Wonosobo berdiri sejak tanggal 24 Juli 1825  danmenjadi kabupaten di bawah Kesultanan Yogyakarta setelah adanya  perang Diponegoro. 


Kyai Moh.Ngampah telah banyak membantu Pangeran Diponegoro dalam menghadapi musuh-musuhnya lalu beliau diangkat menjadi bupati pertama dengangelar Kanjeng Raden Tumenggung (K.R.T) Setjonegoro. Demikian History singkat  Kabupaten Wonosobo, Nah sekarang saya akan mengajak anda mengenal lebih dekat semua  kuliner khas Kabupaten Wonosobo yang sangat legendaris dialah  Mie Ongklok. Mie Ongklok sangat nikmat disantap saat hangat karena mie ini sangat rugi rasanya dan pokonya bahannya alami lho... heheheheh Bumbunya menggunakan rempah rempah khas daerah Wonosobo.

Cekungan Legendaris untuk membuat Mie Ongklok


                                      

Ada hal yang unik dari mie ongklok,, keunikannya ialah mie direbus dengan menggunakan keranjang kecil yang ada tangkainya, mienya dimasukkan ke dalam cekungan tangkai tersebut lalu di masukan ke dalam air mendidih. makanya dari hal itu dinamakan mie Ongklok. 

Mie Ongklok terbuat dari Mie yang direbus dan diberi bumbu dengan racikan rempah rempah khusus ,lalu ada kol, dan ditambah potongan daun kucai, agar lebih nikmat lalu tambah kuah kental yang dicampur dengan kanji. 


Mau Mie Ongklok????
Datang saja ke Wonosobo,, disana banyak Rumah Makan / Warung Warung yang menjual mie Ongklok, kalau kalian membeli mie ongklok maka kalian tidak akan rugi karena rasanya itu lho khas banget, apa lagi disajikan selagi masih hangat/panas lebih kerasa Nikmatnya...





Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Nikmatnya Mie Ongklok Kuliner Legendaris Kabupaten Wonosobo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel